Projects

Alat Panic Button Untuk Lapas Kelas IIIB Tanjung Pandan Bangka Belitung

Alat Panic Button Untuk Lapas Kelas IIIB Tanjung Pandan Bangka Belitung. Projects Uart Developer kali ini adalah mendapatkan Pesanan Alat dari LaPas(Lembaga Pemasyarakatan) Kelas IIIB Tanjung Pandan di Pulau Bangka Belitung. Jadi ceritanya bapak yang pesan alat ini beliau tidak sengaja melihat tutorial Panic Button yang admin posting di YouTube. dan ternyata beliau sangat memerlukan alat tersebut sebagai pemberitahuan ketika ada keributan yang terjadi di dalam Lapas.

Fungsi Alat Panic Button Untuk LaPas

Fungsi alat Panic Button ini adalah untuk memberitahu pihak Keamanan, dan Kepala Lapas jika terjadi sesuatu atau kegaduhan dan keributan di dalam LaPas maka akan memberikan sinyal notifikasi ke Kepala Lapas dan Pihak Keamanan Lapas. Jarak antara Lapas dan tempat keamanan Lapas kurang lebih sekita 500meter, Jika menggunakan kabel, maka akan membutuhkan panjang kabel sekitar 500meter, bukankah itu cukup sulit bukan?

Blok Diagram Alat Panic Button Untuk LaPas

Pada sisi Transmitter terdapat Box Panic Button disertai dengan lampu rotary emergency, Ketika Tombol Panic ButtonĀ pada transmitter ditekan, maka lampu Rotary emergency akan menyala disertai dengan Bunti Sirine, setelah itu aka mengirim pesan SMS ke Nomor-nomor yang dituju dan akan mengirimkan perintah Ke Box Panic Button receiver dan akan menyalakan Lampu Rotary Emergency disertai dengan Bunyi Alarm Sirine.

Fitur-fitur Panic Button Untuk Lapas(Lembaga Pemasyarakatan) Lapas Tanjung Pandan Kelas III adalah

  • Komunikasi melalui Sinyal GSM, sehingga tidak terkendala dengan jarak.
  • Efisien Kabel, tanpa kabel.
  • terdapat slot MicroSIM untuk kartu GSM.
  • Pengaturan nomor-nomor tujuan menggunakan Command SMS ke Box Panic Button Transmitter.
  • Masing-masing Box Panic Button Transmitter dan Receiver terdapat Battery untuk membackup apabila terjadi Pemadaman Listrik.

 

Video Demo Alat Panic Button untuk Lapas (Lembaga Pemasyarakatan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button